|

Kasus Pengiriman 226 Ekor Anjing Ilegal Terus Dikembangkan Polisi

Yuk, di share :
0
(0)

Kasus pengiriman 226 ekor anjing yang digagalkan Polrestabes Semarang dan komunitas animals Hope shelter Indonesia pada Sabtu 6 Januari lalu terus dikembangkan. Apalagi dalam sepekan ini sedikitnya sudah ada 13 ekor anjing yang mati karena luka penyiksaan, terinfeksi cacing jantung hingga terindikasi rabies.

Kondisi ini akhirnya menuai tanda tanya terkait legalitas terkait Surah Jalan tentang hewan dari Polres Subang dan surat vaksinasi Dinas Pertanian Subang. yang dibawa pelaku dan telah diamankan polisi.

Christian Pale selaku aktivis Animal Hope Shelter Indonesia berkata “saya mengindikasikan adanya keterlibatan oknum aparat tertentu, ini saya bisa buktikan Dengan adanya surat keterangan jalan yang dikeluarkan oleh Polsek di Subang, nah.. bagaimana bisa mereka mengeluarkan Surat Keterangan Yang bahwa, mengatakan surat keterangan Jalan sementara ratusan anjing ini adalah ilegal tidak ada surat vaksin yang yang untuk membuktikan bahwa kondisi mereka ini sehat. Ingat pada saat kami menyelamatkannya kondisi Anabul ini dalam kondisi kritis, sakit bahkan ada yang sudah meninggal.”

Hasil penyidikan sementara diketahui, ada oknum dari Polres Subang dan dinas pertanian yang memperjual belikan dokumen surat jalan, dan surat vaksin kepada pelaku.

Kompol Andika Dharma Sena dalam konferensi persnya berkata “Terkait surat kemarin dari Polres Subang, sudah kordinasi dengan penyidik kami di Polrestabes, bahwa mereka di sana juga sudah dalam penanganan kasus, juga terkait dengan pemalsuan dokumen. Berarti memang ada oknum yang memalsukan, karena memang dari hasil penyelidikan awal Penyelidikan dan informasi yang ada bahwa surat-surat tersebut tidak teregister. Ini di luar proses hukum.” Terangnya.

BACA JUGA  Amerika Belum Memberikan Selamat Kepada Prabowo Inilah Sebabnya

Polisi dan Dinas Pertanian kini terus berupaya memindahkan ratusan ekor anjing jagal ke tempat shelter yang lebih layak dan jauh dari pemukiman warga. Tidak terkecuali dibukanya proses adopsi sesuai dengan aturan yang ada.

0 / 5. 0

Similar Posts