|

Israel Semakin Terhimpit Karena Para Negara Barat Dan Jepang Berhenti Mengirimkan Senjata

Yuk, di share :
0
(0)

Israel Semakin Terhimpit Karena Para Negara Barat Dan Jepang Berhenti Mengirimkan Senjata. Negara-negara blok barat dilaporkan mulai Jengah dengan agresi militer Israel di Jalur Gaza. Kini Israel bahkan ditinggalkan sejumlah negara NATO. Dengan keengganan negara-negara tersebut memasok senjata dan amunisi ke Israel. Dikutip dari tribunnews.com dua negara NATO yakni Belgia dan Spanyol memutuskan berhenti mengekspor senjata dan amunisi ke Israel. Tak hanya itu Jepang juga memutuskan menghentikan memasok senjata.

Sekutu Amerika Serikat ini menyerukan agar perintah mahkamah konstitusional ditegakkan dalam Perang Gaza. Pemerintah regional Waloni di Belgia dilaporkan menangguhkan izin ekspor amunisi khususnya bubuk mesiu ke Israel setelah mahkamah konstitusional memerintahkannya. Keputusan ini diumumkan menteri perumahan to cololignon pada Selasa 6 Februari 2024.

Sebelumnya menteri luar negeri Spanyol Jose Manuel juga mengatakan bahwa negara yang menangguhkan ekspor senjata ke Israel. Madrid menangguhkan semua izin ekspor senjata ke Israel karena mereka merasakan kejengahan Agresi Militer pendudukan.

Menteri Spanyol juga menyoroti bagaimana Israel mengebom fasilitas PBB, sekolah, dan rumah sakit di Jalur Gaza. Hal yang sama juga dilakukan oleh Jepang yang mana unit penerbangan Itocho Corporation Jepang mengumumkan kalau mereka akan mengakhiri kerja samanya dengan perusahaan kontraktor pertahanan Israel Elbit system LTD pada akhir Februari.

BACA JUGA  Prediksi Perkembangan Teknologi Abad Dua Puluh Dua

Setelah keputusan dari ICG ini maka tidak adanya senjata dan amunisi baru ini, tentu merugikan Israel. Pasalnya selama ini Israel sudah kehilangan banyak persenjataan karena perlawanan dari Hamas.

0 / 5. 0

Similar Posts