Israel Rugi Besar Karena Pelabuhan Eilat Sepi Akibat Blokade Yaman
|

Israel Rugi Besar Karena Pelabuhan Eilat Sepi Akibat Blokade Yaman

Yuk, di share :
0
(0)

Israel Rugi Besar Karena Pelabuhan Eilat Sepi Akibat Blokade. Ancaman Yaman Houti Yaman terhadap kapal-kapal di Laut Merah berdampak buruk pada Pelabuhan eilat Israel. Kepala Pelabuhan eilat melaporkan bahwa bisnis di dermaga turun sekitar 85%. Pelabuhan eilat merupakan satu-satunya Terminal cargo Israel di laut merah.

Biasanya Pelabuhan ini menangani kapal yang mengimpor kendaraan baru atau mengekspor kalium. Pada Selasa 19 Desember financial times melaporkan lalu lintas laut di laut merah turun 30% dari bulan sebelumnya. Ini yang membuat Israel Rugi. Hal ini terjadi karena kapal-kapal asing menghindari Selat Bab El Mandeb titik utama penyerangan Houti. diketahui militan Houti Yaman telah bersumpah untuk menyerang kapal-kapal di Laut Merah terkait Israel.

Serangan tersebut merupakan bentuk protes atas kekejaman Israel di Gaza. Houti baru akan menghentikan operasi di laut merah jika perang di Gaza berakhir. Sejauh ini kapal-kapal yang menjadi target Houti adalah milik pengusaha Israel misalnya Galaxy leader. Kapal tersebut disita lalu dibawa ke lepas pantai Yaman. Selain itu kapal-kapal asing yang hendak menuju pelabuhan Israel juga ikut diserang.

0 / 5. 0

BACA JUGA  Israel Semakin Terhimpit Karena Para Negara Barat Dan Jepang Berhenti Mengirimkan Senjata

Similar Posts