Iran Diduga Akan Melancarkan Serangan Balasan Ke Israel Dalam Waktu Dekat
|

Iran Diduga Akan Melancarkan Serangan Balasan Ke Israel Dalam Waktu Dekat

Yuk, di share :
0
(0)

Iran diduga akan melancarkan serangan balasan ke Israel dalam waktu dekat. Usai kantor konsulatnya di Suriah diserang Israel. Amerika Serikat menduga Serangan besar Iran itu benar-benar akan terjadi. Seorang pejabat Amerika Serikat pada hari Rabu mengatakan, kemungkinan besar bahwa serangan akan dilancarkan dalam 24 hingga 48 jam ke depan.

Pernyataan itu disampaikan secara anonim kepada media besar Amerika Serikat Bloomberg. Bloomberg juga mengutip pernyataan orang-orang yang mengetahui hasil analisis intelijen Amerika Serikat dan Israel. Dalam laporannya media itu melaporkan bahwa Iran bisa melancarkan Serangan yang melibatkan rudal dengan sangat akurat, dan pesawat tanpa awak yang menargetkan fasilitas militer dan pemerintahan di Israel. Salah seorang dari narasumber Bloomberg menyebut, bahwa persoalan kini adalah kapan Iran menyerang Israel dan bukan lagi apakah Iran akan menyerang Israel atau tidak.

Sementara itu kepala komando pusat Amerika Serikat Jenderal Michael Kurilla memperkirakan akan bertandang ke Israel pada hari Kamis pekan ini. Kurilla disebut akan berbincang dengan Menteri Pertahanan Israel Yoav Galant dan pejabat lainnya. Mereka akan membahas soal ancaman tersebut. Dalam beberapa hari terakhir para pejabat Amerika Serikat dan Israel dari berbagai institusi juga telah mengadakan kontak.

Selain itu presiden Amerika Serikat Joe biden telah menegaskan komitmen Amerika Serikat untuk membantu Israel menghadapi ancaman Iran. Adapun ancaman serangan balasan Iran itu muncul setelah Israel menyerang gedung kedutaan besar Iran di Damaskus Suriah pada senin 1 April 2024.

BACA JUGA  Israel Semakin Terhimpit Karena Para Negara Barat Dan Jepang Berhenti Mengirimkan Senjata

0 / 5. 0