Home | Investasi Emas Pilihan Tepat Saat Dunia Mengalami Krisis

Investasi Emas Pilihan Tepat Saat Dunia Mengalami Krisis

Surabaya-Emas merupakan komoditi yang sangat penting bagi perekonomian sebuah negara. Logam mulia ini telah ada sejak zaman dahulu. Dan sebagai tolak ukur ekonomi masyarakat yang memilikinya. Pada zaman modern seperti sekarang ini. Yang sering terjadi gejolak ekonomi tak menentu di setiap Negara. Saat nilai tukar mata uang naik, dan barang – barang komoditi lainnya mengalami dampak akibat kurangnya keinginan pasar. Maka Emas tetap stagnan di posisi yang semestinya. Bahkan harga emas tetap stabil dan tidak mempengaruhi pembelian konsumen. Bahkan harganya cenderung meningkat setiap tahun. Bahkan saat krisis, investai emas pilihan tepat saat dunia mengalami krisis.

Logam Mulia atau tergolong perhiasan ini sudah memiliki pangsa pasarnya sendiri. Dan masyarakat pun menjadikan emas sebagai investasi jangka panjang sejak dahulu.

BACA JUGA :  Poco X3 Turun Harga Menjadi Pertimbangan Di Tahun 2021
https://pasarextra.com/category/news-konten/

Emas menjadi tolak ukur kesejahteraan masyarakat. Dimana jika seseorang memiliki simpanan emas yang banyak maka mereka tergolong orang yang mampu/kaya. Selain sebagai investasi, emas juga diolah menjadi perhiasan yang bisa dipakai oleh manusia. Perusahaan emas/Pabrik emas menjadikan emas sebagai perhiasan gelang, perhiasan kalung, perhiasan cincin dan perhiasan – perhiasan lain yang melekat dan bisa digunakan untuk manusia.

Biasanya Perhiasan emas lebih di sukai oleh wanita, walaupun beberap pria juga menyukainya. Jika ingin berinvestasi emas, sebaiknya berinvestasi dalam bentuk emas batangan. Karena harga emas batangan murni 24 karat tidak mempengaruhi harga karena pengolahannya. Emas batangan cenderung emas murni.

BACA JUGA :  Menyusuri Sungai di Green Kanyon Pangandaran

Berbeda jika emas sudah di rubah dalam bentuk perhiasan. Jika emas sudah dibentuk perhiasan seperti kalung, gelang, cincin dan lain – lain, maka kadar emas akan disesuaikan. Ada yang kadar emas nya 70%, 60% bahkan 40% yang menjadikan harga perhiasan emas menjadi bervariasi dan memiliki harga lebih murah dari emas murni. Jika menjadi perhiasan maka emas dibagi menjadi dua. Yaitu emas tua yang memiliki kadar 70% keatas. Dan emas muda yang memiliki kadar 70% kebawah hingga kadar 40%.

BACA JUGA :  Harga Cabai Naik Akibat Hama Menjadikan Petani Gagal Panen

Sebaiknya berinvestasi emas lebih aman berinvestasi emas batangan. Selain beresiko rendah. Harga emas murni mengikuti pangsa pasar dunia. Jika emas yang sudah diolah menjadi perhiasan, maka resikonya pun lebih besar, seperti putus atau rusak. Jika perhiasan emas sampai rusak maka akan mempengaruhi harga jual, jelas hargnya akan turun. Dan akhirnya investor perhiasan emas bisa merugi.

Semua itu tergantuk seleranya masing – masing dan yang lebih penting harga emas tetap stagnan dan cenderung naik. Jadi investasi emas pilihan tepat saat dunia mengalami krisis.

TERIMA KASIH. PASAREXTRA