|

Investasi Emas, Inilah Guna dan Manfaatnya

Yuk, di share :
0
(0)

Investasi emas adalah alternatif pilihan dari beragam investasi yang ada. Di zaman modern ini pilihan investasi emas adalah sebuah pilihan. Karena disamping harganya yang selalu naik dari tahun ke tahun juga merupakan pilihan tepat bagi masyarakat di negara yang memiliki tingkat inflasi tinggi dan gerak ekonomi yang tidak menentu. Ingin investasi emas, inilah guna dan manfaatnya bagi masyarakat. Serta apa saja yang harus dipelajari jika mau berinvestasi emas?.

Sejak dahulu kala emas sudah jadi andalan baik untuk perhiasan, hadiah, hingga alat tukar dalam perdagangan. Hingga kini pun emas tetap menjadi andalan karena harganya yang relatif stabil, bahkan cenderung naik dari tahun ke tahun. Kalaupun ada naik turunnya tidak akan terpaut jauh dari harga sebelumnya.

Sepanjang pandemi misalnya harga emas batangan sempat meroket. Hingga lebih dari 1 juta rupiah per gram. Tapi sekarang harga emas batangan berangsur kembali normal. Dan berada di kisaran 900an per gram. Sedangkan harga emas perhiasan berada di kisaran 700 ribuan per gram.

Sebelum pandemi 2020 harga emas berada di kisaran 600 ribuan untuk perhiasan dan 800 ribuan untuk emas batangan per gram nya. Jika harga emas sedang turun seperti saat ini sangat disarankan untuk berinvestasi emas.

Untuk simpanan atau masa depan. Tetapi jangan sembarangan membeli emas. Pastikan emas yang anda beli adalah emas asli. Untuk membedakan emas asli dan tidak maka bisa dilihat dari berat emas. Biasanya emas asli lebih berat dan warna gold nya lebih terang.

BACA JUGA  Perpu Cipta Kerja Disahkan Jadi Undang - Undang Ini 9 Poin Yang Merugikan Buruh

Jangan sampai rugi karena beli emas palsu. Pertimbangkan dengan matang untuk memilih model dan merk emas yang akan anda buat investasi. Emas perhiasan atau emas batangan.

Investasi emas adalah sebuah pilihan. Karena tidak akan tergerus inflasi. Bahkan saat nilai rupiah terjun bebas dan termakan dollar amerika. Maka harga emas cenderung stabil. Andai ada penurunan juga tidak terlalu signifikan. Berbeda jika anda investasi uang dalam bentuk tabungan dan lain – lain. Maka uang anda akan memiliki nilai yang berbeda untuk beberapa tahun. Bisa jadi uang yang Anda simpan akan menjadi sangat murah nilainya jika Krisis Moneter menimpa negara anda.

Di sisi lain emas lebih mudah di cairkan dan bisa di terima di manapun anda berada. Walaupun di negara lain. Maka menguangkan emas juga lebih mudah. Oke, sobat pasar pilih mana nih investasi emas atau lainnya. Anda sendiri yang bisa mempertimbangkannya. Jika anda ingin berinvestasi emas ada dua pilihan nih, emas perhiasan atau emas batangan. Jika masih ingin investasi lainnya ikutin konten selanjutnya di pasarextra.com. Terima kasih.

0 / 5. 0