Home | Investasi Emas Atau Yang Lain, Inilah Pilihannya

Investasi Emas Atau Yang Lain, Inilah Pilihannya

Investasi emas sudah merupakan kebiasaan dari jaman dahulu hingga zaman modern ini. Bahkan sejak zaman nenek moyang investasi emas sudah merupakan bagian dari hidup masyarakat Indonesia. Bagaimana emas pada zaman kerajaan dijadikan sebagai alat tukar dan hadiah bagi raja – raja dan bangsawan. Hingga bentuk dan model batu mulia ini beraneka ragam dan bentuk. Ada yang emas batangan hingga bentuk perhiasan yang bisa anda gunakan untuk mempercantik diri. Jadi pilih – pilih dulu untuk berinvestasi. Karena ada begitu banyak investasi dari tabungan, menanam saham, deposito, investasi Reksadana Investasi emas atau yang lain, inilah pilihannya untuk anda.

Karena uang akan terus tertekan inflasi. Nilainya akan terus turun. Berbeda dengan emas. Nilainya akan naik terus. Karena logam mulia jumlahnya terbatas. Dan tidak dapat diperbarui. Kalau di rata – rata, harga emas cenderung naik setiap tahunnya. Hingga sekitar 18 persen / tahun. Jadi sangat menguntungkan dan kepastian nilai dari emas jika anda akan menabung emas hingga 10 tahun ke depan. Pastinya anda akan mendapat keuntungan dari harga emas yang lebih mahal dari yang anda beli sebelumnya.

Jadi tentunya anda akan lebih banyak mendapatkan untung lebih dari sekedar menabung uang anda di bank. Karena nilai mata uang tidak stabil bahkan cenderung turun dari mata uang asing termasuk dollar Amerika. Jika uang yang anda tabung nilainya semakin turun dari mata uang asing. Maka uang anda yang memiliki nilai tinggi saat ini, bisa menjadi sangat murah dan kecil di masa depan. Menilik dari zaman dahulu nilai mata uang Rupiah selalu turun dari mata uang asing. Dan harga – harga cenderung naik bertolak belakang dengan nilai mata uang.

BACA JUGA :  Pengertian Pasar, Contoh dan Macam - Macamnya
Investasi Emas Atau Yang Lain, Inilah Pilihannya

Sebagai contoh, jika zaman dahulu anda membeli sebuah beras dengan harga 1.000 rupiah per kilo gramnya. Maka saat ini anda akan mendapati harga beras menjadi 10.000 rupiah perkilogramnya. Jika beras itu anda tukarkan dengan emas pada zaman dahulu maka 0,5 gram emas dahulu anda akan mendapatkan sekitar 1 – 5 kilogram beras. Dan saat ini jika emas 0,5 gram emas itu anda tukarkan dengan beras maka anda akan mendapatkan Beras 10 kilogram lebih. Jadi Saat nilai tukar rupiah selalu turun maka harga emas akan selalu naik. Jadi sangat menguntungkan jika anda investasi emas untuk masa depan jangka panjang.

BACA JUGA :  Pinjaman Online Harus Diwaspadai Ini Sebabnya

Mungkin anda tidak melihat kenaikan harga emas yang signifikan untuk 1 – 2 tahun ke depan. Tetapi anda akan mendapati untung yang menggiurkan jika emas anda, anda rupiahkan 10 tahun lagi. Jadi pilih mana nih, investasi emas atau yang lain. Semua pertimbangan ada di tangan anda. Yuk mulai dari yang kecil. Suatu saat akan menjadi besar dan untung. Terima Kasih. Pasarextra.com

BACA JUGA :  Investasi Pasar Modal Di Saat Masa Pandemi Hingga New Normal