|

Indonesia Resmi Menjadi Anggota OECD Satu – Satunya di Asean

Yuk, di share :
5
(2)

Indonesia Resmi Menjadi Anggota OECD Satu – Satunya di Asean. Menteri koordinator bidang perekonomian Airlangga Hartarto mengumumkan, bahwa Indonesia resmi menjadi anggota organisasi kerja sama dan pembangunan ekonomi atau Organization For Economic Cooperation and Development OECD.

Dengan masuknya Indonesia ke OECD, Indonesia tercatat menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang bergabung dalam keanggotaan OECD. Perekonomian Indonesia terus mengalami peningkatan yang positif. Tercatat ekonomi Indonesia diakui oleh Dunia. Karena ekonomi Indonesia cukup kuat Solid dan stabil.

Oleh sebab itu menteri koordinator bidang perekonomian Airlangga Hartanto mengumumkan bahwa Indonesia resmi menjadi anggota organisasi kerja sama dan pembangunan ekonomi atau organation for economic Corporation and development atau OECD. Airlangga menilai Indonesia sudah punya beberapa modal untuk menjadi anggota OECD mulai dari rekam jejak pemulihan ekonomi setelah covid-19, hingga berbagai komitmen Pemerintah.

Terkait ekonomi hijau denga target yang diklaim berada di jalur Benar. Penetapan Indonesia tercatat menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang bergabung OECD. Indonesia dinilai berhasil dalam kepemimpinan G20 dan sekarang Indonesia memimpin Asean.

“Keanggotaan Indonesia di OECD sudah diterima untuk berproses. Jadi ini merupakan momen bersejarah, karena Indonesia adalah negara ASEAN pertama yang diterima untuk asesi daripada OECD dan yang kedua adalah negara Asia ketiga sesudah Jepang dan Korea.” Ujar Airlangga dalam pidatonya di depan wartawan.

BACA JUGA  Rudal Kheibar Telah Menghancurkan Markas Mossad Dan Bisa Menjangkau Semua Wilayah Israel

Di sisi lain, bergabungnya Indonesia dalam OECD mendapat dukungan sejumlah negara yakni dari Australia dan Jepang. Selanjutnya pemerintah akan segera menyusun peta Jalan program Indonesia menjadi keanggotaan OECD.

5 / 5. 2