Home | Hujan Deras Mengakibatkan Tanah Longsor Di Ruas Jalan Sumatera Di Kabupaten Agam

Hujan Deras Mengakibatkan Tanah Longsor Di Ruas Jalan Sumatera Di Kabupaten Agam

Hujan deras mengakibatkan tanah longsor di ruas jalan Sumatra di kabupaten Agam Sumatera Barat. Luas nya badan jalan yang ambruk akibat longsor membuat jalan lintas Padang – Medan ditutup dan sebaliknya putus total.

Tanah longsor terjadi di jalan lintas provinsi Kelok Tusiang kabupaten Agam kawasan pasar Palubuah Sumatera Barat. Hujan deras yang mengguyur sejak Minggu malam hingga Senin dini hari. Membuat sebagian besar badan jalan longsor.

BACA JUGA :  Bendungan Katulampa Bogor Siaga Satu Warga Diharap Waspada

Luasnya badan jalan yang longsor membuat petugas terpaksa menutup total jalan di kedua sisi. Kapolsek Palupuah iptu. Syafri mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 2 pada Senin dini hari. Membuat badan jalan sepanjang 25 meter dan lebar 3 meter runtuh kedalam jurang.

Hujan Deras Mengakibatkan Tanah Longsor Di Ruas Jalan Sumatera Di Kabupaten Agam

Sebelumnya jalan ini sedang perbaikan mungkin karena Senin malam hujan lebat. Jalan menjadi longsor. Ini jalan provinsi Bukittinggi Medan. Ujar Kapolsek Palupuah Iptu Syafri.

BACA JUGA :  Sumur Mirip Spillway yang Berada Di Tengah Sungai Telah Menggegerkan Warga Probolinggo

Hingga Senin sore Jalan masih ditutup untuk proses pengerjaan perbaikan. Petugas kepolisian dibantu alat berat melakukan pengerasan bahu jalan. Agar bisa kembali dilewati warga setempat.

Sementara petugas juga memberlakukan jalan sistem buka tutup satu arah jalur untuk mengantisipasi kondisi ini. Untuk jalur alternatif kendaraan dapat berputar berbalik dengan melewati jalan Setingkai kemudian tembus jalan Kumpulan Pasaman. Waktu tempuh jalan alternatif Padang menuju Medan via jalan Palembayan ini sekitar 3 jam perjalanan.

BACA JUGA :  Batu - Batu Melayang Di Dunia Ada yang Nyata Dan Hanya Ilusi Belaka

Mungkin butuh waktu lebih lama dan jarak tempuh lebih jauh untuk Melawati jalan alternatif ini. Tetapi tidak ada jalan lain sembari menunggu perbaikan ruas jalan Sumatera di Kabupaten Agam selesai dikerjakan. Pasatextra