Home | Hobi Bercocok Tanam Mulai Marak Harga Tanaman Hias Menjadi Mahal Saat Ini

Hobi Bercocok Tanam Mulai Marak Harga Tanaman Hias Menjadi Mahal Saat Ini

Saat pandemi sekarang ini banyak warga yang mulai merambah tanaman sebagai hiburan kesehariannya. Alhasil, hobi Bercocok tanam mulai marak dan mengakibatkan harga tanaman hias menjadi mahal saat ini.

Di masa pandemi covid – 19 yang sudah berlangsung selama 7 bulan. Banyak masyarakat menghabiskan waktu dan menghabiskan segala macam aktifitas di rumah. Kondisi ini ternyata membuat masyarakat mempunyai hobi baru. Yaitu mengoleksi tanaman hias di rumah.

Tingginya permintaan tanaman hias membuat harga sejumlah tanaman hias menjadi melambung tinggi. Untuk jenis tanaman hias yang banyak di cari oleh masyarakat adalah jenis tanaman aclonema, calatea, Sirri merah, dan kaktus.

BACA JUGA :  Akibat Virus Corona pasar Di Surabaya Sepi Pembeli
Hobi Bercocok Tanam Mulai Marak Harga Tanaman Hias Menjadi Mahal Saat Ini

Namun dari sejumlah tanaman hias tadi terdapat satu jenis tanaman hias yang sedang naik daun. Dari segi penjualan dan harga paling tinggi diminati masyarakat yaitu tanaman hias janda bolong. Yang mempunyai nama latin monstera adansoni fareaget. Harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Selain unik dan indah karena memiliki corak daun yang berlubang.

Dari mitos yang beredar di sejumlah pedagang, tanaman ini dinilai bisa membawa keberuntungan atau hoki. Menurut Nunung salah satu penjual tanaman hias mengatakan “Pembeli banyak yang mencari sundel bolong dan calatea, harganya bervariatif yang kecil ada yang 50 ribu. Dan yang harganya 1 juta juga ada. Dan lebih mahal lagi berjenis pargatha harganya sampai jutaan rupiah.”

BACA JUGA :  Perkembangan Teknologi Membawa Ekosistem Baru Bagi Ekonomi Kreatif

Pandemi virus Corona sejak Februari lalu membuat masyarakat mengurangi aktifitas di luar rumah. Dan banyak melakukan aktifitas di rumah saja. Seperti yang dilakukan oleh Legina. Gina mengaku mulai mengoleksi tanaman hias sejak pandemi virus corona. Dan banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Untuk menghilangkan rasa jenuh, ketika beraktifitas ia pun mulai mencari hobi baru dan mulai mengoleksi tanaman hias.

BACA JUGA :  Omset Penjualan Tahu Gejrot Naik Setelah Di Tabrak Tank AMX 13

Tanaman hias saat ini mulai marak diminati banyak masyarakat. Mereka lebih senang merawat tanaman saat di rumah. Daripada hanya duduk diam melihat televisi atau lainnya.

Tanaman hias sudah menjadi kesenangan tersendiri bagi mereka. Bagaimana, anda ingin mencobanya ?. Pastikan rumah anda memiliki halaman khusus untuk merawat tanaman hias ya. Selain dapat menghiasi rumah. Tentunya tanaman hias juga menyegarkan mata. Pasarextra.com