Home | Graha TMII Akan Menampung Pasien Covid – 19 Berstatus Orang Tanpa Gejala

Graha TMII Akan Menampung Pasien Covid – 19 Berstatus Orang Tanpa Gejala

Pemprov DKI Jakarta memilih graha wisata Taman mini Indonesia Indah ( TMII ) menjadi tempat isolasi mandiri. Graha TMII akan menampung pasien covid – 19 dengan status Orang Tanpa Gejala atau OTG. Graha ini nantinya bisa menampung hingga 102 pasien dengan fasilitas penunjang selama isolasi.

Salah satu tempat isolasi mandiri di ibu kota ini memiliki fasilitas penunjang yang memadai. Graha TMII memiliki 48 ruangan dan dapat menampung 102 orang. Ada beberapa tipe kamar yang tersedia dan pembatasan penghuni di setiap kamar.

BACA JUGA :  Beberapa Negara Lockdown Lapisan Ozon Membaik

Kamar di graha wisata TMII yang nantinya menjadi tempat isolasi mandiri bagi pasien Corona berstatus OTG atau orang tanpa gejala. Dengan fasilitas kamar sudah ada lemari pakaian, tempat tidur dengan maksimal 2 bed atau 2 orang yang dua – duanya masih keluarga. Ada juga televisi LED yang sudah menggantung di tembok untuk hiburan sang pasien. Kamar mandi di kamar graha TMII ini pun cukup bersih dan sangat nyaman. Ada juga meja dan cermin. Dibalik kamar ada balkon untuk menjemur pakaian, dan melihat suasana luar yang nyaman dan asri.

BACA JUGA :  Akibat Virus Corona pasar Di Surabaya Sepi Pembeli
Graha TMII Siap Tampung Pasien Covid - 19 Berstatus OTG

Selain ruangan untuk kapasitas 1 sampai 2 orang ada juga ruangan yang berisi untuk 6 orang tentunya dengan pembatasan yang ketat. Semua kegiatan pasien yang isolasi mandiri dilakukan secara self service.

Menurut Ranty Arianty Yang menjabat sebagai Kasubag TU graha Anjungan dan Graha Wisata mengatakan “Setelah mereka stay di sini. Dan sudah berada di kamar maka sudah tidak ada orang yang berseliweran. Semua kegiatan mereka lakukan sendiri. Tetapi semua kebutuhan mereka kita siapkan.”

BACA JUGA :  Pelaku Pembunuhan Dengan Mutilasi Di Apartemen Kalibata City Akhirnya Ditangkap

Saat ini pihak graha wisata TMII masih menunggu instruksi Pemprov DKI Jakarta. Untuk menerima pasien OTG dan penyediaan APD. Pasarextra.com