Home | Detik – Detik Proses Penyelamatan Kucing Oleh Petugas Kebakaran Di Jakarta

Detik – Detik Proses Penyelamatan Kucing Oleh Petugas Kebakaran Di Jakarta

Bagaimana jika hewan kesayangan anda terjebak dalam sebuah kondisi darurat seperti terjebur sumur, atau tersangkut tiang?. Anda seharusnya tetap tenang. Karena petugas pemadam kebakaran siap membantu anda mengevakuasi hewan kesayangan anda apapun jika anda memerlukannya. Inilah detik – detik penyelamatan kucing oleh petugas kebakaran di Jakarta.

Petugas penanggulangan pemadam kebakaran dan penyelamatan selalu siap siaga ketika dimintai pertolongan. Apapun rintangannya, mereka akan berusaha sekuat tenaga menyelamatkan korban. Tapi apa jadinya jika yang menjadi korbannya bukan manusia.

Evakuasi Kucing Yang Terjebur Sumur

Pada 1 Oktober 2020 lalu ada sebuah korban tercebur sumur. Dengan mengerahkan peralatan lengkap petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur ini turun ke dasar sumur sedalam 20 meter. Tak sampai satu jam korban sudah berhasil diselamatkan meski dalam kondisi menggigil kedinginan akibat kebasahan.

Korbannya bukan manusia tetapi seekor kucing. Kucing liar ini jadi kesayangan warga kampung Kayu Manis Matraman Jakarta Timur.

Sehingga ketika diketahui kucing kesayangan mereka tercebur sumur warga segera menghubungi petugas untuk meminta pertolongan. Dari keterangan warga “Kucing kita yang biasa berseliweran kok tidak ada lalu kita cari, akhirnya kita temukan di dalam sumur. Kita cari dari semalam. Pas kita melakukan penyelamatan kita tidak bisa, selain tidak punya alat – alatnya sumur juga dalam sekitar 20 meter. Tapi Alhamdulillah petugas pemadam datang dan bisa menyelamatkan kucing kesayangan kita” ujar warga yang sangat sayang dengan kucing ini.

Lain di Matraman lain juga di kawasan Cilandak Jakarta Selatan. Seekor kucing jatuh dan terjebak di dalam sebuah sumur kosong tidak ada airnya. Dengan peralatan lengkap petugas pemadam kebakaran melakukan proses penyelamatan. Proses Penyelamatan berlangsung menegangkan.

Karena petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan harus berpakaian lengkap dengan menggunakan tabung oksigen. Dengan menggunakan tangga kecil petugas turun ke dasar sumur. Sumur tak terpakai sedalam 8 meter ini diduga terdapat gas beracun sehingga bisa membahayakan jiwa.

Beruntung Kucing peliharaan dapat diselamatkan. Petugas pemadam kebakaran pun langsung menutup sumur dengan papan untuk menghindari terjadinya peristiwa serupa.

Jika tadi petugas harus turun ke dasar sumur kali ini petugas terpaksa bertaruh nyawa di ketinggian demi seekor kucing. Damkar Jakarta timur mengevakuasi kucing yang terjebak di tiang tol setinggi 20 meter. Layaknya penyelamatan korban kecelakaan penyelamatan hewan mungil berkaki 4 ini berlangsung dramatis.

Dalam waktu 15 Menti akhirnya kucing bisa di selamatkan proses evakuasi jadi tontonan warga dan pengguna jalan yang melintas. Pasarextra.com