Home | Destinasi Wisata Garut Yang Memanjakan Mata

Destinasi Wisata Garut Yang Memanjakan Mata

pasarextra.com – Garut memiliki banyak potensi wisata unggulan yang sangat menarik untuk dikunjungi saat liburan. Letaknya yang tidak begitu jauh dari Bandung bisa menjadi pilihan terbaik untuk menyambangi wisata Garut yang cukup beragam. Mulai dari Gunung Papandayan yang eksotik dengan keindahannya yang luar biasa. Hingga beberapa pantai dan air terjun.

Ada banyak pilihan wisata menarik di Garut yang bisa dijelajahi selama libur. Mulai dari wisata alamnya yang menyejukkan. Wisata hiburan keluarga wisata sejarah dan budaya yang sarat akan muatan edukasi yang bermanfaat selain pantai dan air terjun.

Berikut ini beberapa destinasi wisata Garut yang memanjakan mata anda.

wisata yang satu ini bukan hanya sebagai objek wisata tetapi juga sangat populer sebagai kolam pemandian air panas untuk pengobatan. Tempat pemandian air panas yang bisa dikunjungi yaitu di Kawah Talaga Bodas. Terdapat kolam kecil dan Pancuran di Telaga Bodas. Telaga ini hanya berjarak sekitar 4 km dari pusat kota Garut. Objek wisata alami di Garut ini menjadi salah satu favorit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Selain karena pemandangan alam yang memikat. Lokasi wisata nya juga mudah untuk diakses. Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat yang sejuk ini mulai dari berkeliling danau ataupun bermain dayung bebek. Juga ada pasar tradisional yang terletak di desa karyamekar, Kecamatan pasirwangi, Kabupaten Garut.

Pasar yang satu ini selalu ramai karena menawarkan cinderamata dan oleh – oleh khas Garut. Di telaga Bodas suasana yang menyenangkan ada banyak wahana permainan air yang bisa beraneka macam dengan aliran air hangat yang membuat tubuh merasa rileks dan nyaman. Selain bermain wahana air pengunjung juga bisa mencoba tantangan yang lebih seru dengan kegiatan outbond. Bagi pengunjung yang ingin tinggal lebih lama untuk suasana alamnya yang menyejukkan tersedia penginapan dengan fasilitas lengkap di sekitar.

BACA JUGA :  Majalah Travel and Leisure : Pulau Bali dan Lombok Termasuk 10 Pulau Terbaik Di Asia

Di Garut juga terdapat Kawah Kamojan. Lokasi wisata Kawah Kamojang adalah wisata alam di Garut yang terletak di wilayah Samarang Kabupaten Garut Dengan ketinggian 1730 m DPL. Suhu udara di kawasan ini sangat dingin dan disarankan untuk membawa jaket tebal. Kawah ini dikelola sebagai pembangkit listrik tenaga panas bumi. Dibangun sejak tahun 1926 pada masa penjajahan Belanda. Terdapat 23 titik pembangkit yang berada di lokasi ini.

Tempat ini dikembangkan sebagai kawasan wisata yang menarik dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Di lokasi wisata ini pengunjung bisa Menikmati keindahan alam dengan leluasa. Selain itu terdapat Juga fasilitas bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana alam terbuka dengan berkemah. Di kawasan wisata ini juga terdapat air terjun yang bisa dikunjungi saat liburan. Objek wisata ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Wisata lain di Garut adalah Candi Cangkuang. Candi Cangkuang menjadi salah satu dinasti wisata sejarah dan budaya yang sangat menarik untuk dikunjungi saat liburan. Candi ini terletak di desa Cangkuang Kecamatan Leles Kabupaten Garut Jawa Barat. Candi ini berada di sebuah Daratan di tengah danau. Untuk sampai ke lokasi Candi harus menyeberangi Danau menggunakan perahu.

BACA JUGA :  Piknik Di Kebun Sambil Menyantap Kelezatan Masakan Minang Di Warung Makan Tuman BSD

Di Garut juga ada kebun binatang. Lokasinya terletak di kampung jati Desa Cikembulan Kadungora Kabupaten Garut. Dengan suasana alam yang rindang dan sejuk pengunjung bisa berjalan-jalan menikmati rindangnya pepohonan. Sembari menyaksikan tingkah Satwa yang ada. Beberapa diantaranya adalah mamalia bahkan termasuk binatang seperti macan tutul dan harimau sumatera.

Kebun Binatang ini bukan hanya cocok untuk tempat rekreasi keluarga, tetapi juga efektif sebagai edukasi bagi anak-anak. Sehingga lebih mengenal keanekaragaman satwa. Jam operasional kebun binatang ini mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 5 sore. Kebun binatang ini juga menyediakan beberapa fasilitas menarik bagi pengunjung dari outbond, naik kuda tunggang dan fasilitas pendukung lainnya.

Kebun mawar Situhapa adalah salah satu destinasi wisata menarik yang ada di Garut. Di lokasi wisata ini juga terdapat penginapan bagi pengunjung yang ingin menginap dan merasakan sensasi bermalam di kawasan kebun mawar Situhapa. Kebun mawar Situhapa terletak di Jalan Kamojang KM 5 Samarang Kabupaten Garut.

Objek wisata ini sebenarnya merupakan sebuah penginapan yang memiliki konsep berbentuk bunga dengan aneka macam warna. Bukan hanya mawar saja hamparan kebun bunga aneka warna menjadi pemandangan alam yang begitu mempesona. Sangat cocok untuk dijadikan Spot foto Yang menarik.

Selain Menikmati keindahan yang menyejukkan mata pengunjung juga bisa menginap di penginapan bernuansa alam. Objek wisata yang baru dibuka awal tahun 2017 ini Jadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Garut.

BACA JUGA :  Gunung Bromo Akhirnya Di Buka Kembali Setelah Tutup 6 Bulan

Adalagi tempat wisata menarik di Garut yaitu Camping ground Papandayan. Camping ground Papandayan berada 2 KM dari kawah Papandayan. Dan di lokasi wisata ini tersedia Spot foto yang menarik di area sekitar. Selain Menikmati keindahan alam dan berkumpul bareng keluarga pengunjung juga bisa menjajal berbagai permainan yang ditawarkan. Mulai dari hiking dan permainan flaying fox.

Akses lokasi ini cukup mudah. Ke lokasi ini bisa dicapai dengan waktu tempuh 30 menit dari pusat kota Garut. Taman rekreasi Air ini terletak di Jalan Raya Cipanas nomor 3 Tarogong Kaler Rancabango Kabupaten Garut. Tempat rekreasi resmi dibuka pada tahun 2008 ini menawarkan liburan yang seru bareng keluarga dengan berbagai wahana permainan dan fasilitas yang tersedia yang menarik. Air yang mengalir di kolam renang ini berasal dari sumber air panas yang ada di kawasan Gunung Guntur Damai yang letaknya memang tidak jauh dari lokasi wisata. Pengunjung bisa menikmati liburan seru sembari menyaksikan Panorama Alam. Itulah beberapa destinasi wisata di Garut yang bisa memanjakan mata anda. Terima kasih. PASAREXTRA.