|

Debut Thom Haye Dan Ragnar Oratmangoen Di Timnas Indonesia Membawa Kemenagan Atas Vietnam

Yuk, di share :
0
(0)

Dua pemain keturunan Thom Haye dan Ragnar Oratmanguen akhirnya debut bersama timnas Indonesia. Saat melawan Vietnam pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga yang digelar di stadion may Dinh pada Selasa 22 Maret 2023 itu berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Indonesia. Duel berlangsung dengan tempo sedang di awal babak pertama, Timnas Indonesia bisa unggul lebih dulu pada menit ke-9 lewat Jay Izdnes yang mencatatkan namanya di papan skor. Jay mencetak melalui sundulan kerasnya, dari situasi tendangan sudut umpan akurat dari Thom Haye berhasil dia manfaatkan dengan sempurna.

Tak lama kemudian Timnas Indonesia menggandakan keunggulan kali ini gol tercipta melalui Ragnar Oratmangoen pada menit ke-24 pemain debutan Indonesia itu sukses menerobos pertahanan Vietnam hingga ke kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh. Di babak kedua Vietnam tampil lebih menekan, sejumlah peluang berhasil didapatkan. Namun pertahanan Timnas Indonesia masih sanggup membendung. Di akhir babak kedua Ramadan sananta berhasil membawa Indonesia unggul 3-0 atas usaha memanfaatkan kemelut di depan gawang Vietnam.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tai Young mengatakan kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Timnas Vietnam dalam laga di Hanoi dapat diraih berkat kerja keras dan keberuntungan. Ia mengatakan pada konferensi Pers sebelumnya ia sempat menyampaikan bahwa Timnas Indonesia akan bertekad mematahkan rekor tidak pernah menang di kandang Vietnam selama hampir 20 tahun terakhir. Tekad itu telah terbukti dengan kemenangan telak skuad Garuda atas The Golden Star Warrior. “Kita bekerja keras semaksimal mungkin semuanya dan akhirnya mendapatkan keberuntungan untuk Indonesia, jadi memang rekor kekalahan itu hari ini sudah dipecahkan.” ujar Shin Tai young.

BACA JUGA  Syarat Indonesia Untuk Israel Jika Ikut Piala Dunia U20 2023 Di Indonesia Ditolak FIFA

Dia mengatakan pertandingan tersebut merupakan laga yang cukup sulit bagi Vietnam. Karena pada pertandingan sebelumnya saat bertandang di Jakarta juga menelan kekalahan. Sementara itu pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen juga sedang berpuasa. Setelah mencetak gol dalam debutnya bersama skuad Garuda ia mengaku ingin memberikan lebih kepada tim merah putih. Ragnar Oratmangoen mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-24 lewat proses yang sangat cantik.

Ragnar tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah menjalani debut bersama timnas Indonesia ditambah ia berhasil menyumbang satu gol kemenangan Tim Merah Putih di laga debutnya tersebut. “Saya senang dan bahagia bisa bermain di pertandingan ini, kami berusaha keras dan bekerja sama dengan satu tim kami, telah banyak berkomunikasi dan bekerja sama untuk mendapatkan kemenangan ini. Kami masih harus berusaha lebih keras lagi.” ujar Ragnar.

Kemenangan ini membuat langkah Timnas Indonesia ke babak berikutnya terbuka lebar. Skuad Garuda saat ini menduduki posisi dua klasemen sementara grup F dengan 7 poin. Di puncak Klasemen ada Irak yang sudah mengemas 12 poin, sedangkan Vietnam ada di posisi ketiga dengan 3 poin diikuti Filipina di posisi juru kunci dengan satu poin.

0 / 5. 0