Home | Daging Babi Mirip Daging Sapi Beredar Di Bandung

Daging Babi Mirip Daging Sapi Beredar Di Bandung

Daging Babi Mirip Daging Sapi Beredar Di Bandung

pasarextra.com – Jika anda membeli daging sapi saat ini seharusnya hati – hati. Polisi menemukan penjualan daging babi mirip daging sapi yang di jual di pasar – pasar di Bandung. Daging babi mirip daging sapi beredar di Bandung ini saat ini sedang di selidiki oleh kepolisian.

Untuk mengelabuhi pembeli pelaku mencampur daging babi dengan borax agar menyerupai daging sapi. Penipuan daging sapi sangat marak di saat kesulitan ekonomi masyarakat di tengah pandemi virus corona ini.

Daging Babi Mirip Daging Sapi Beredar Di Bandung

Sedikitnya 650 kg daging babi beku ini menjadi barang bukti penipuan tersangka yang menjual daging babi berkedok daging sapi tersebut ke sejumlah pasar tradisional di Bandung jawa barat.

BACA JUGA :  Pasar Tradisional Cepogo Boyolali Terbakar Kamis Sore

Penipu memanfaatkan kesulitan ekonomi masyarakat karena covid – 19. Untuk meraup keuntungan sesaat. Petugas satreskrim polresta Bandung yaitu kapolresta Bandung Hendra Kurniawan mengatakan menemukan adanya kecurigaan masyarakat dengan daging yang mereka jual belikan dengan murah. Dari 70 ribu rupiah hingga 90 ribu rupiah perkilogramnya.

Untuk mengelabuhi pembeli mereka mencampur daging babi dengan borax sehingga meyerupai daging sapi. Daging ini dikirim dari Solo ke Bandung oleh tersangka dengan menggunakan kendaraan pickup.

BACA JUGA :  Ribuan Jama'ah Palestina Shalat Jumat di Al Aqsa

Tersanka ada 4 dan yang berinisial A dan AS sebagi penadah. Di sini kemudian diolah dan dibagi lagi oleh saudara A dan saudara AS.

Saudara A ini menjualnya di daerah Majalaya. Sedangkan saudara AS menjual di daerah Palenda. Warga juga dihimbau hati – hati dan teliti. Serta jangan tergiur dengan daging sapi murah.

Sedangkan tersangka menjalankan bisnis nya ini sudah selama setahun. Tersangka saat ini sudah mendekam di penjara polresta Bandung. Tersangka terjerat dalam undang -undang perlindungan konsumen dan undang – undang perternakan dengan ancaman 5 tahun penjara.

BACA JUGA :  Apartemen Lantai 6 Di Cakung Terbakar. Inilah Video Amatirnya

Masyarakat harus jeli dengan daging yang akan dibelinya. Warna merah daging sapi dan kesegarannya jelas berbeda dengan daging babi yang di beri borax. Karena jika diberi borax tidak memiliki kesegaran dan terlalu lembek apabila ditekan. Memang kesulitan di sini adalah daging sudah di bekukan yang membuat kemiripan daging sapi dan daging babi hampir tidak terlihat. Tapi bagaimanapun bagi orang yang jeli pasti mengetahuinya. Terima Kasih. PASAREXTRA