|

Cina Menganggap Serangan AS Dan Inggris Ke Yaman Terbukti Gagal

Yuk, di share :
0
(0)

Cina Menganggap Serangan AS Dan Inggris Ke Yaman Terbukti Gagal. Cina memberikan reaksinya terhadap penyerangan yang dilakukan Amerika Serikat dan Inggris Ke Yaman. Menurutnya kedua negara itu telah mengalami kegagalan dalam penyerangan tersebut. Dikutip dari Pers Today hal ini disampaikan oleh wakil tetap Cina di PBB Zang Cun. Dalam statementnya pada Minggu 14 Januari ia menilai operasi Amerika Serikat dan Inggris Ke Yaman itu gagal. Kegagalan itu karena kedua negara tersebut tidak berhasil mencapai target-target yang telah diumumkan. Ia juga menegaskan bahwa dewan keamanan PBB tidak pernah memberikan izin ke negara manapun untuk menggunakan kekerasan terhadap Yaman.

Di sisi lain menteri luar negeri Inggris mengatakan bahwa negaranya dapat kembali melancarkan serangan ke target-target di Yaman. David Cameron memperingatkan jika jalur pelayaran kapal kargo terus ditutup maka harga barang di Inggris pasti akan mengalami kenaikan.

Sementara itu, media Inggris De Economic menilai serangan AS dan Inggris Ke Yaman, justru menambah kekuatan dan popularitas Yaman, sebagai kekuatan regional. Selain itu media itu pun menuturkan pada saat yang sama serangan-serangan militer Ke Yaman tak mampu menghentikan serangan ke kapal-kapal Israel. Diketahui bahwa agresi yang dilakukan AS dan Inggris Ke Yaman terjadi pada Kamis 11 Januari 2024.

BACA JUGA  Israel Semakin Terhimpit Karena Para Negara Barat Dan Jepang Berhenti Mengirimkan Senjata

Keduanya melancarkan serangan tersebut setelah Houthi pasukan Yaman menangkap kapal-kapal Israel , ataupun kapal-kapal yang ada kaitannya dengan Israel. Hal itu dilakukan oleh Houthi sebagai dukungannya terhadap Palestina.

0 / 5. 0

Similar Posts