Chat GPT Bukan Pesaing Tetapi Lebih Menguntungkan Google

Yuk, di share :
0
(0)

Chat GPT bukan Pesaing Tetapi lebih menguntungkan google. Bagaimana google bisa menggunakan aplikasi – aplikasinya yang membuat sebuah perusahaan kecerdasan buatan bergantung dengan google.

OpenAI Sebuah perusahaan yang mengembangkan kecerdasan buatan yaitu Artificial Intelligence (AI). Yang telah menciptakan sebuah percakapan yang Bernama Chat GPT yang merupakan kepanjangan dari Chat Generative Pre-Trained Transformer.

Perusahaan Yang di didirikan oleh 2 orang jenius Amerika yaitu Sam Altman dan Elon Musk, pada tahun 2015.

Dan saat ini telah berkembang Pesat dengan beberapa aplikasi yang telah menggunakan token dari Open AI ini. Yang dengan aplikasi – aplikasi itu yang telah beredar di google play. Seperti aplikasi pengenalan wajah, menebak usia, mengenal Suara, bahkan menirukan suara. Tidak hanya itu dengan perkembangan yang signifikan Chat GPT juga bisa menjawab semua percakapan yang telah di tanyakan oleh seorang manusia.

Teknologi AI ini sebenarnya secara tidak langsung juga sangat bergantung dengan google. Bagaimana perusahaan dengan mesin pencari terbesar dunia ini telah menyematkan semua aplikasinya di semua smartphone di dunia ini.

Tidak ada smartphone tanpa google. Baik itu berjenis android ataupun IOS milik Apple. Secara tidak langsung, pemilik smartphone bahkan menggunakan teknologi open AI bermula dari pencarian di mesin pencari google. Yang pastinya google lebih di gunakan terlebih dahulu setelah itu baru membuka situs web Open AI untuk mencari chat GPT. Dari segi bisnis bahkan google lebih diuntungkan dengan kehadiran chat GPT ini. Seperti apa point – pointnya :

  • Kehadiran perusahaan open AI yang menciptakan kecerdasan buatan yang pasti akan digunakan oleh beberapa aplikasi – aplikasi untuk di kembangkan menjadi aplikasi yang berguna bagi manusia. Dan aplikasi itu tidak akan ada tanpa kita download di Google play store. Tanpa ada di google play store sebuah aplikasi bahkan tidak akan berkembang Karena smartphone sudah tertanam google play store. Yang sudah kita kenal sebelumnya. Dan itu akan mendulang pundi – pundi dollar bagi google.
  • Belum ada aplikasi resmi dari open AI untuk kita gunakan. Open AI masih dalam mengembangkan kecerdasan buatan dan masih dituangkan melalui sebuah website. Dan kita akan membuka aplikasi google search untuk mencari website open AI. Lagi – lagi kita memerlukan google bahkan untuk mencari sebuah website open AI.
  • Open AI Chat GPT masih sangat awam bagi masyarakat dunia. Mereka lebih mengenal robot pencari google dengan percakapan suara yang akan menemukan apa yang kita tanyakan di mesin pencari google dan dituangkan dalam sebuah website. Dari website – website tersebut kita akan menemukan refrensi yang kita inginkan. Refrensi – refrensi itu berasal dari pemikiran manusia yang lebih memahami bahkan lebih jenius dari sebuah robot cerdas yang telah tertanam Chat GPT. Bagaimanpun juga open AI juga membutuhkan google dalam mengembangkan bisnisnya. Chat GPT tidak akan kita kenal tanpa aplikasi dari google search. Yang telah menjawab semua pertanyaan tentang perusahaan milik Elon Musk dkk ini. Dengan mesin pencari yang menemukan sebuah website open AI.

Tetapi secara tidak langsung kecerdasan buatan besutan dari perusahaan OpenAI.com ini akan berkembang sangat signifikan dalam sebuah proyek masa depan.

Bagiamana akan bisa ditamkan dalam sebuah robot fisik yang bisa membantu pekerjaan manusia. Seperti robot perang, robot masak, bahkan Robot pelayan.

Namanya buatan manusia, Pasti ada celah dan kelemahan yang juga merugikan bagi umat manusia. Jika sebuah kecerdasan Buatan diapikasikan dalam kehidupan sehari – hari sebagai robot tanya jawab. Maka kita akan di arahkan menjadi sebuah manusia yang tanpa emosi. Tanpa ekspresi. Bagaimana kita bisa bercakap tanpa Hati. Tanpa tersenyum. Tanpa emosional.

Kecerdasan buatan memang bisa di buat. Tetapi kita tidak akan bisa membuat kecerdasan emosional. Karena robot hanya sebuah sistem berfikir. Sedangkan emosional adalah sistem perasaan. Memakai hati memakai jiwa.

Bagaiaman anda mengobrol pada robot yang tidak bisa membuat anda tertawa. Bagaimana anda dibantu oleh robot tanpa bisa anda ajak bercanda. Apakah hidup anda akan kesepian jika robot yang anda ajak bicara sangat monoton. Bagaimana anda bisa marah jika robot anda menumpahkan gelas. Bahkan permintaan maaf sebuah robot hanya dari sebuah sistem yang terbatas. Anda memaafkannya pun membuat anda seperti tampak bodoh.

Bagaimanapun manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa digantikan oleh sistem apapun. Keserakahan manusia menjadikan sebuah kejahatan dan bencana seperti tampak baik. Bahkan bencana besar pun seperti tampak indah. Mereka hanya ingin Untung dan senang.

sebuah opini dari salah satu admin : pasarextra.com

0 / 5. 0