Home | Berdiri Sejak 1975 Pasar Rantepao Akhirnya Dibongkar

Berdiri Sejak 1975 Pasar Rantepao Akhirnya Dibongkar

Pembongkaran pertokoan pasar Rantepao yang berdiri sejak 1975 di Toraja Utara Sulawesi Selatan. Pembongkaran dilaksanakan pada hari Selasa 2 Maret 2021. Banyak pedagang yang menangis meratapi kios dagangannya.

Tim penertiban satpol PP dibantu oleh anggota polisi dan TNI langsung mengeksekusi bangunan yang telah dikosongkan sejak dini hari. Sejumlah alat berat dikerahkan untuk merubuhkan bangunan – bangunan pertokoan Rantepao Toraja Utara Sulawesi Selatan yang sudah berdiri sejak tahun 1975 ini.

BACA JUGA :  Pengertian Pasar, Contoh dan Macam - Macamnya

Banyak warga yang menyaksikan runtuhnya bangunan yang menjadi sejarah pasar Rantepao ini. Tidak hanya warga, penyewa pertokoan yang melihat runtuhnya bangunan juga diwarnai oleh Isak tangis mengingat pedagang yang telah berjualan di pertokoan ini sudah puluhan tahun lamanya.

Berdiri Sejak 1975 Pasar Rantepao Akhirnya Dibongkar

Nantinya para pedagang Rantepao akan direlokasi ke pasar Bolu. Sementara lokasi pertokoan yang di rubuhkan di Rantepao akan manjadi taman kota. Meski pengosongan dan pembongkaran sudah dilakuakan. Masih terjadi gugatan antara pemkab Toraja dengan pedagang yang masih berjalan.

BACA JUGA :  Festifal Layang - Layang Hias Di Gelar Di Bojonegoro

Menurut Nani salah satu pedagang yang menekuni usaha jahit di pasar Rantepao mengatakan dia merasa sedih karena sudah puluhan tahun mencari nafkah di pasar Rantepao hingga Isak tangis tidak terbendung. Sedangkan menurut Rianto Yusuf PLT Kasatpol PP Pemkab Toraja Utara mengatakan pedagang dan penyewa pertokoan Rantepao bisa direlokasi di pasar Bolu. Tetapi hingga saat ini masih belum ada data pedagang yang mendaftarkan diri ke pemerintah untuk berjualan di pasar Bolu. Pasarextra.com

BACA JUGA :  Pasar Manis Purwokerto Berkonsep Modern Ada Videotron Dan CCTV