Home | Bendungan Katulampa Bogor Siaga Satu Warga Diharap Waspada

Bendungan Katulampa Bogor Siaga Satu Warga Diharap Waspada

Setelah hujan deras di sekitar Bogor debit air di sungai Ciliwung naik. Bendungan Katulampa yang merupakan bendungan di sungai Ciliwung ditetapkan sebagai siaga satu pada hari ini 21 September pukul 18.00 WIB sore tadi. Dan hingga saat ini debit air masih mengkhawatirkan. Semua warga diharap waspada.

Wali kota Bogor Bima Arya Sugiarto Sudah meninjau lokasi dan telah menelepon gubernur DKI Anies Bawasden untuk mengantisipasi langkah selanjutnya.

BACA JUGA :  Graha TMII Akan Menampung Pasien Covid - 19 Berstatus Orang Tanpa Gejala

Semakin malam semakin banyak warga sekitar sungai Ciliwung yang meninjau lokasi. Bendungan Katulampa memang sering terjadi naik debit air setelah hujan deras terjadi. Bahkan di beberapa periode pernah terjadi banjir hingga membuat warga sekitar Bendungan Katulampa mengungsi.

Bendung Katulampa Bogor Siaga Satu Warga Diharap Waspada

Tidak hanya itu Bendungan Katulampa karya Ir. Hendrik Van Breen ini menjadi tolak ukur warga Jakarta jika nantinya akan terjadi banjir. Tidak di pungkiri karena bendungan yang berhulu di Puncak Bogor, Gunung Gede dan Gunung Pangrango ini akan mengalir deras. Debit air akan semakin banyak jika Bogor di guyur hujan. Pada akhirnya akan berhilir ke Jakarta yang membuat kota Jakarta dilanda banjir.

BACA JUGA :  Omset Penjualan Tahu Gejrot Naik Setelah Di Tabrak Tank AMX 13

Bendungan Katulampa yang bertempat di Kelurahan Katulampa kabupaten Bogor Jawa Barat ini menjadi penentu Kapan Jakarta dilanda banjir saat hujan deras melanda kota Bogor.

Bendungan Katulampa memiliki panjang dinding 74 meter dan telah menahan debit air selama bertahun – tahun jika terjadi hujan deras. Agar deteksi banjir dan penyelamatan warga bisa diantisipasi sedini mungkin. Pasarextra

BACA JUGA :  Pasar Bersih Kalideres Jakarta Barat Mengalami Kebakaran Hebat