Home | Beberapa Negara Lockdown Lapisan Ozon Membaik

Beberapa Negara Lockdown Lapisan Ozon Membaik

SEMENJAK BEBERAPA NEGARA MELAKUKAN LOCKDOWN LAPISAN OZON BUMI MEMBAIK

Surabaya-Lockdown yang berarti mengurung diri, atau mengunci diri dapat diartikan masyarakat yang berada di tempat yang melakukan lockdown, tidak boleh keluar rumah. Sampai pemberitahuan lockdown dicabut oleh pemerintah dengan beberapa hukuman bagi mereka yang melanggar. Dan tahukah kamu beberapa negara lockdown lapisan ozon membaik. Mengapa demikian?. Saat lockdown maka jalan – jalan menjadi sepi. Kendaran bermotor mulai dari sepeda motor, mobil hingga kendaraan umum tidak boleh beroperasi, bahkan beberapa kota dunia terlihat menjadi kota mati.

Saat jalan – jalan tidak ada kendaraan secara otomatis tidak ada emisi gas karbon yang dibuang dan membuat polusi di jalan. Udara menjadi bersih. terasa sejuk.

BACA JUGA :  Graha TMII Akan Menampung Pasien Covid - 19 Berstatus Orang Tanpa Gejala

Begitu juga saat terjadi wabah virus corona ini. Jika kamu keluar lihat udara pagi maka tidak seperti biasanya. Hawanya terasa lebih sejuk. Dan jika kamu keluar pada malam hari dan menengadah ke langit maka kamu pun akan melihat bintang – bintang tampak begitu banyak. Yang jarang kita lihat di kota – kota besar seperti Jakarta dan Surabaya.

Ya, semenjak beberapa negara melakukan lockdown lapisan ozon bumi membaik akibat berkurangnya polusi udara maka lapisan ozon akan kembali tertutup, oksigen semakin banyak dan karbondioksida yang merusak lapisan ozon berkurang. kota besar seperti Jakarta dan Surabaya pun tampak cerah. Di siang hari langit tampak berwarna biru laut. Berbeda saat belum ada pandemi, langit tampak biru muda dan setengah berkabut akibat dari asap kendaraan.

BACA JUGA :  Wacana Mudik Gratis Dibatalkan Rakyat Indonesia Harus Sabar

Dibawah ini adalah data kualitas udara Indonesia Barat yang ditampilkan oleh LAPAN. Dari gambar di bawah tampak terlihat jelas gambar sebelah kiri adalah gambar yang update pada bulan maret 2020 ada perubahan kualitas udara (partikulat pm10) jauh lebih bersih dari gambar sebelah kanan yang di update 1 tahun yang lalu tepatnya bulan maret 2019. Data dikeluarkan oleh Copernicus. Disajikan oleh Prof. dr. Donny Kusharsono peneliti LAPAN.

SEMENJAK BEBERAPA NEGARA MELAKUKAN LOCKDOWN LAPISAN OZON BUMI MEMBAIK

Tidak menutup kemungkinan jika suatu saat cuaca akan kembali normal seperti dahulu. dan bumi mulai bersahabat, tidak menimbulkan banyak bencana alam salah satunya kebakaran hutan yang diakibatkan titik – titik panas bumi akibat efek rumah kaca. Dan musim pun menjadi teratur.

BACA JUGA :  PSBB Kota Besar di Indonesia. Efektifkah?

Wabah covid-19 ini membawa bumi menjadi sembuh dari sakitnya. Tapi juga berdampak sangat buruk pada manusia yaitu kematian massal yang tak terbendung. Bagaimanapun kita berharap wabah ini segera usai dan kita kembali menjalankan aktifitas normal. Pelajaran yang dapat kita petik adalah, kembalilah ke alam. Kemajuan teknologi itu baik bagi kehidupan. Baik bagi manusia. Tetapi tidak baik bagi alam tidak baik bagi bumi. Mari kita lestarikan bumi ini. Agar Tuhan juga akan memperbaiki kita sebagai manusia dengan memusnahkan virus Covid-19 ini dari bumi tercinta.

Terimakasih. PASAREXTRA