Home | Bantuan Pemerintah Untuk Menanggulangi Wabah Covid – 19

Bantuan Pemerintah Untuk Menanggulangi Wabah Covid – 19

Bantuan Pemerintah Untuk Menaggulangi Wabah Covid - 19

JAKARTA-Sampai saat ini wabah pandemi virus corona atau covid – 19 belum menunjukkan penurunan yang signifikan di Indonesia. Malah grafiknya terus meningkat dalam beberapa hari terakhir ini. Ini membuat laju perekonomian menjadi lesu bahkan bisa mati suri. Karena pembatasan akses dan dilarangnya masyarakat untuk keluar rumah atau sosial distancing membuat masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya. Entah itu untuk mencari nafkah dengan berjualan atau perusahaan – peeusahaan yang mulai meliburkan karyawan dan tidak ada kompensasi. Syukur jika ada perusahaan yang bisa menjesahterakan karyawan dengan tetap menggaji walaupun diliburkan. Tapi itu hanya sedikit saja. Oleh karena itu ada opsi bantuan pemerintah untuk Menanggulangi Wabah Covid – 19.

BACA JUGA :  Pasar Kembang Surabaya Kebakaran Api Dari Lantai Dua

Pemerintah telah menyediakan bantuan dana total 405 T rupiah yang di keluarkan dalam perppu tentang Stabilitas dalam menangani virus corona. Perppu yang berarti Peraturan Pemerintah Pengganti Undang – Undang ini dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo nomer 1 Tahun 2020 Tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan Untuk Penanganan Pandemi covid – 19.

Perppu ini ditandantangi oleh presiden Joko Widodo pada tanggal 31 Maret 2020. Uang 405 T itu nantinya akan di poskan sesuai kebutuhan dalam penanganan penaggulangan covid – 19. Salah satunya sebesar 110 T dikeluarkan untuk jaring Pengaman Sosial.

Bantuan pemerintah untuk menanggulangi wabah covid – 19 ini. Menurut menteri Sosial Juliari Peter Batubara saat ditemui di graha BNPB Jakarta sebagai stimulus dan hadirnya pemerintah dalam penanganan pandemi virus corona (covid – 19).

BACA JUGA :  Sehari Pasca Letusan Gunung Semeru Kondisi Korban Yang mengenaskan

Bagaimana bentuk bantuannya nanti baik berupa bahan pangan atau uang merupakan sebuah angin segar bagi masyarakat Indonesia apalagi saat kota2 mereka melarang warganya untuk keluar rumah dan tidak mereka bisa mencari nafkah. Apalagi kota yang menjadi episentrum virus corona seperti Jakarta dan kota – kota lain yang mempunyai kasus positif virus corona terbanyak. Bantuan ini sangat dibutuhkan bagi mereka.

BACA JUGA :  Penemuan Jasad Bawah Kasur Di Indramayu Akhirnya Terungkap

Bantuan ini juga membuat masyarakat tidak panik, bahkan bisa menghindarkan kerusuhan – kerusuhan yang akan terjadi akibat kesulitan hidup yang dialami masyarakat saat terjadi wabah.

Semua masyarakat harus bahu membahu menangani virus corona bersama. Sifat gotong royong yang sudah mendarah daging semenjak nenek moyang Indonesia seharusnya sudah diterapkan dalam kondisi saat ini. Bantuan dan donasi warga yang mampu pun akan meringankan warga yang sulit dalam ekonominya. Itu semua akan menjadi sebuah keberlangsungan yang menenangkan dan meringankan sesama masyarakat dalam menghadapi pandemi covid – 19 ini.

TERIMA KASIH. PASAREXTRA