Angkatan Laut Jerman Bersiap Ke Laut Merah Bulan Depan
|

Angkatan Laut Jerman Bersiap Ke Laut Merah Bulan Depan

Yuk, di share :
0
(0)

Angkatan Laut Jerman Bersiap Ke Laut Merah Bulan Depan. Angkatan laut Jerman akan mengerahkan kapal perang ke laut merah pada 1 Februari 2024 mendatang. Pengerahan kapal ini merupakan bentuk dukungan terhadap Amerika Serikat dalam melawan Houthi. Surat kabar Jerman menyebut kapal yang dikerahkan berjenis Fregat F124 Hon. Kapal ini dilengkapi dengan Radar pengintai yang mampu mendeteksi 1000 target secara bersamaan.

Selain itu F124 Hon juga membawa rudal anti kapal Herport dan torpedo, serta dikawal helikopter Serang . Kapal perang tersebut dijadwalkan meninggalkan pantai Jerman pada 1 Februari menuju Laut Merah. Sebelumnya pada Selasa 9 Januari 2024 Inggris juga telah mengerahkan kapal perang HMS Richmond ke Laut Merah. Menteri Pertahanan Inggris Grant Shapps menyebut kapal itu sedang dalam perjalanan.

Menurutnya kehadiran kapal Inggris di Laut Merah akan membantu Amerika dalam melawan Houthi Yaman. Grant memastikan bahwa London akan terus berkontribusi dalam menjamin keamanan kapal-kapal dagang di perairan internasional. Hal ini penting untuk keberlanjutan perekonomian Global.

0 / 5. 0

BACA JUGA  Akibat Krisis dan Dampaknya Bagi Suatu Negara

Similar Posts