Home | Angka Kriminalitas Meningkat Tahun 2021 Inilah Aksi Pencurian Yang terekam CCTV

Angka Kriminalitas Meningkat Tahun 2021 Inilah Aksi Pencurian Yang terekam CCTV

Angka kriminalitas di awal tahun 2021 meningkat. Untuk itu kita perlu waspada demi mengurangi intensitas kejahatan. Macam – macam aksi kejahatan mulai pencurian hingga kejahatan lain. Inilah aksi pencurian yang terekam CCTV di beberapa daerah Indonesia.

Macam – macam aksi pencurian telah terjadi di tahun 2021 ini. Mulai pencurian kendaraan bermotor hingga tanaman hias yang harganya sangat mahal telah hilang.

Hampir setiap hari ada saja kabar pencurian. Ponsel, kendaraan bermotor, uang, sampai benda koleksi yang harganya lumayan mahal raib dan hilang dari pemiliknya.

Teknik dan trik para pencuri pun semakin lihai. Gerak – gerik mereka telah terekam kamera pengawas atau CCTV. Yang bisa membantu polisi untuk mengidentifikasi pelaku.

Seperti aksi pencurian sepeda motor, di sebuah konveksi tas di Kemayoran Jakarta Pusat. Pintu gerbang yang terbuka lebar membuat pelaku mudah membuka kunci stang. Dan mengeluarkan motor dari dalam tempat konveksi.

BACA JUGA :  Sekolah Tatap Muka Segera Dilakukan, Bagaimana Persiapannya?
Angka Kriminalitas Meningkat Tahun 2021 Inilah Aksi Pencurian Yang terekam CCTV

Berdasarkan rekaman kamera pengawas, dari postur tubuh dan pakaian pelaku. Kuat kemungkinan jika pelaku adalah mantan karyawan konveksi.

Sementara di kawasan jembatan besi Tambora Jakarta Barat, seorang maling beraksi saat pemilik rumah sedang pergi ke pasar untuk membeli sayur. Kurang dari 5 menit pelaku berhasil membawa kabur sebuah ponsel dan uang 10 Juta rupiah. Yang tersimpan di dalam laci plastik. Aksi pencurian di lokasi kerap terjadi meski banyak terpasang kamera pengawas.

Menurut korban pencurian menuturkan “waktu itu saya dari pasar. Dan santai minum kopi, lalu saya lihat kabel hp kok di giniin ( di gantungkan ). Saya cari – cari handphone nya tidak ada. Dan saya lari ke kamar dan melihat duit saya juga hilang”.

BACA JUGA :  Perkembangan Teknologi Membawa Ekosistem Baru Bagi Ekonomi Kreatif

Aksi pencurian yang terekam CCTV jika terjadi di kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Polisi tangkap pelaku bunga hias jenis janda bolong. Saat polisi mengintrogasi pelaku. Pelaku berdalih, bunga – bunga hias ini untuk ditanam kembali di halaman rumahnya. Dari tangan pelaku polisi mengamankan puluhan tangkai bunga hias berbagai jenis. Pencurian bunga hias ini kerap terjadi akhir – akhir ini. Hal ini berasal dari laporan warga. Menurut IPDA Tommy Ganhany Jaya Sakti selaku Kapolres Kebon Pedes mengatakan “saat itu pelaku membawa tanaman yang nilai jualnya jutaan rupiah yang membuat motif pelaku untuk melakukan pencurian tanaman hias ini”.

Polisi masih melakukan pengembangan terkait maraknya pencurian hias. Dan masih mengejar pelaku penadah bunga hias dari pencuri.

BACA JUGA :  Persebaya VS MU, Berlangsung Sengit Dan Saling Menyerang

Kepolisian mencatat kenaikan angka pencurian di awal tahun 2021. Kenaikan di 2 Minggu awal sekitar 5 persen. Dengan 2450 pencurian di Minggu pertama. Dan 4886 kejadian pada Minggu ke 2 tahun 2021. Kasus pencurian menjadi ke 2 terbanyak di tahun 2021. Setelah kasus narkotika.

Harus ada kewaspadaan dari masyarakat. Dengan selalu memastikan semua pintu terkunci saat berpergian di pagi hari atau malam hari. Gunakan kunci ganda untuk kendaraan dan pasang kamera pengawas.

Tetap waspada dan berhati – hati karena kejahatan mengintai di sekitar anda. Selalu jaga rumah dan benda – benda anda dari kejahatan pencurian. Dan pasang CCTV di rumah agar aksi pencurian yang terekam CCTV dapat segera diselesaikan oleh kepolisian. Terima kasih. pasarextra.com