Amerika Serikat Memberikan Dana Hibah Untuk IKN Sebesar 31,3 Miliar Rupiah
|

Amerika Serikat Memberikan Dana Hibah Untuk IKN Sebesar 31,3 Miliar Rupiah

Yuk, di share :
5
(1)

Amerika Serikat Memberikan Dana Hibah Untuk IKN Sebesar 31,3 wMiliar Rupiah. Badan perdagangan dan pembangunan Amerika Serikat atau United States Trade And Development Ageny. Secara resmi memberikan dana hibah sebesar 2 juta dolar Amerika atau sekitar Rp. 31,3 miliar kepada Indonesia untuk pembangunan IKN Nusantara.

Dana hibah dari Amerika Serikat ini ditujukan untuk pengembangan kota dengan infrastruktur cerdas berkelanjutan dan hijau. Badan Perdagangan dan pembangunan Amerika Serikat atau United States Trade And Development Agency atau USTDA resmi memberikan dana hibah sebesar 2 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp. 31,3 miliar kepada Indonesia untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN Nusantara.

Direktur United States Trade and Development Agency Inoh Ti Ibong yang berada di Jakarta dan melakukan pertemuan khusus dengan kepala otoritas IKN Nusantara Bambang Susantono menegaskan dana Hibah Amerika Serikat ini dimaksudkan untuk memberikan dukungan terhadap pembangunan kota, dengan infrastruktur cerdas berkelanjutan dan hijau di kawasan IKN Nusantara. USTDA juga memastikan bantuannya nanti akan menggunakan pendekatan hijau dan ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan prinsip pembangunan berkelanjutan yang dimiliki Otoritas IKN. Terutama pembangunan IKN. Mengedepankan aspek lingkungan sosial dan manusianya. Sementara itu kepala Otorita ibukota Nusantara Bambang Susantono mengapresiasi kerja sama yang telah dijalin dengan badan perdagangan dan pembangunan Amerika Serikat ini.

BACA JUGA  Pengantin Wanita Hilang Ternyata ini Yang dilakukan

5 / 5. 1