Amerika Serikat Akan Mengirimkan Bantuan Kemanusiaan Ke Gaza Untuk Pertama Kali Melalui Udara

Amerika Serikat Akan Mengirimkan Bantuan Kemanusiaan Ke Gaza Untuk Pertama Kali Melalui Udara

Yuk, di share :
5
(3)

Amerika Serikat akan mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Gaza untuk pertama kali melalui udara. Hal ini disampaikan oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Jumat 1 Maret 2024. Pengumuman ini keluar sehari setelah insiden pasukan Israel menembaki warga Palestina yang sedang menunggu bantuan.

Biden menyebutkan bahwa pengiriman bantuan akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang. Namun Biden tak menjelaskan lebih lanjut terkait pengiriman bantuan ke Gaza. Biden hanya menegaskan bahwa Amerika Serikat akan berbuat lebih banyak untuk membantu warga Palestina.

“And we need to do more and the United States will do more in the coming Days We’re going to join with our friends and Jordan and others some frighting airdrops of of additional food and supplies into ukraine and seek to continue open up other avenues into ukraine including Possibility of a Marine Carter to deliver large amounts of humanitarian assistance” ujar Biden dalam konferensi persnya.

Adapun negara-negara lain termasuk Yordania dan Prancis juga mengirimkan bantuan ke Gaza melalui udara. Sementara itu di Gedung Putih juru bicara John Kirby menekankan, bahwa bantuan dari udara ini tidak hanya sekali, melainkan berkelanjutan.

Pengiriman pertama kemungkinan besar adalah makanan siap Saji. Militer AS juga Tengah mempertimbangkan kemungkinan koridor maritim untuk menyalurkan bantuan dalam jumlah besar ke Gaza. Para pejabat Amerika Serikat menambahkan bahwa pengiriman melalui udara bisa dimulai paling cepat pada akhir pekan ini.

BACA JUGA  KKB Kembali Berulah Dua Rumah Warga Hangus Terbakar

Kementerian koordinasi urusan kemanusiaan PBB mengungkapkan setidaknya 576.000 orang di Jalur Gaza di ambang kelaparan. Para petugas medis mengatakan bahwa anak-anak sekarat di rumah sakit karena kekurangan gizi dan dehidrasi. Bahkan banyak warga Gaza terpaksa memakan pakan ternak hingga kaktus demi bertahan hidup. Hal ini disebabkan karena terhambatnya jalan masuk bantuan kemanusiaan karena inspeksi keamanan Israel yang sangat rumit.

5 / 5. 3