|

Amerika Belum Memberikan Selamat Kepada Prabowo Inilah Sebabnya

Yuk, di share :
5
(1)
Amerika Belum Memberikan Selamat Kepada Prabowo Inilah Sebabnya

Amerika Belum Memberikan Selamat Kepada Prabowo Inilah Sebabnya. presiden Amerika Serikat belum secara resmi mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto atas unggulnya perolehan suaranya dalam pilpres 2024. Sedangkan Presiden Rusia dan dubes China sudah menyampaikan selamat kepada Prabowo. Pemerintah Amerika Serikat mengatakan pihaknya akan memberikan selamat pada waktu yang tepat .

Adapun hubungan Prabowa dengan Amerika Serikat memang mengalami pasang surut. Rekam jejak Prabowo saat menjadi Komandan pasukan khusus Kopasus TNI di era orde baru menjadi sorotan Amerika saat itu. Prabowo dianggap bertanggung jawab atas penghilangan paksa sejumlah aktivis pada 1997 sampai 1998. Salah satu media internasional pernah menuliskan bahwa Prabowo ditolak masuk ke Amerika pada maret 2014 saat itu ia hendak menghadiri wisuda putranya regowo Hedi Prasetyo atau Didit.

Pada masa itu Amerika memasukkan Prabowo dalam daftar hitam, karena menilai dirinya punya latar belakang pelanggaran HAM. Sikap Amerika kemudian berubah sejak Presiden Jokowi mengangkat Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. Pada 2019 lalu sejak menjadi Menteri Pertahanan hubungan Prabowo dengan Amerika membaik. Ia bahkan diundang Amerika berkunjung ke negara mereka.

Dilansir dari tribunnews.com Prabowo setidaknya dua kali berangkat ke Amerika. Bertemu dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat. Kedua Menteri Pertahanan itu sepakat untuk memperkuat hubungan bilateral negara. Berbagai pertemuan pertahanan juga telah dilakukan lebih dari 220 kali. Bahkan prabowa dan Menteri Pertahanan Amerika Serikat turut menggelar latihan multilateral.

BACA JUGA  1000 tentara Amerika Serikat Tengah dikerahkan ke pelabuhan Gaza

5 / 5. 1