Home | Aman Berbelanja Di Pasar Tradisional Ini Tipsnya

Aman Berbelanja Di Pasar Tradisional Ini Tipsnya

Berbelanja di pasar tradisional merupakan sebuah kebutuhan bahkan kegiatan yang memang harus kita lakukan setiap hari. Bagaimana tidak, pasar tradisional yang menjual segala macam kebutuhan sehari – hari mulai dari kebutuhan dapur hingga kebutuhan lainnya.

Tentu namanya pasar banyak hal – hal yang mungkin kita tidak nyaman dan tidak tenang di dalamnya. Mungkin mulai dari kotornya suasana pasar hingga adanya orang yang tidak baik berusaha mencopet dompet kita.

Tidak hanya itu banyak juga kuman dan bakteri yang beredaran di sekitar pasar akibat dari bahan – bahan basah dan sampah basah yang berceceran di lantai pasar. Tentu akan membawa penyakit berbahaya kan buat kita.

Aman Berbelanja Di Pasar Tradisional Ini Tipsnya

Di saat pandemi atau wabah penyakit pasar akan menjadi episentrum penyebaran virus atau penyakit yang mungkin bisa menularkan kita dari orang lain yang sebelumnya sudah tertular. Kita juga harus bisa menjaga jarak dengan orang lain walaupun sulit karena pasar yang penuh sesak orang belanja.

BACA JUGA :  Pasar Kumandang Keunikan Di Daerah Wonosobo

Tips aman nya agar kita terhindar dari hal – hal buruk saat kita berbelanja di pasar tradisional adalah :

  • Masuk dan keluar pasar kita harus cuci tangan agar sterill dan bersih dari kuman dan bakteri
  • Memakai masker sebagai perlindungan diri dari orang – orang sekitar yang membawa penyakit
  • Membawa dompet dengan perlindungan aman yaitu di simpan di saku bagian depan atau di saku baju depan agar tidak kecopetan
  • Tidak terlalu lama untuk memilih – milih barang yang dijual terutama bahan makanan seperti ikan, ayam, daging yang tidak terbungkus, karena adanya bakteri dan kuman yang bisa menempel ke dalam tangan kita.
  • Tidak mengajak anak kecil saat ke pasar tradisional karena anak kecil rawan terserang penyakit
BACA JUGA :  Pasar Wuhan awal Berdiri Hingga Jadi Pusat Pandemi

Itulah tips bagaimana kita bisa berbelanja di pasar yang selalu ramai di pagi hari dan penuh sesak. Anjuran yang paling baik adalah kita bisa belanja online yang bisa dibelanjakan oleh orang lain dan kita hanya menunggu di rumah dan barang pesanan kita sampai. Walaupun harga lebih mahal karena ada ongkos kirim tetapi kita akan terproteksi kenyamanannya dan keamanannya. Terima kasih. PASAREXTRA

BACA JUGA :  Tiga Pasar Tradisional Surabaya Terbesar dan Terlengkap