Home | Aksi Buruh Menolak Sidang Paripurna Pengesahan RUU Omnibus Law Sebagai Undang – Undang

Aksi Buruh Menolak Sidang Paripurna Pengesahan RUU Omnibus Law Sebagai Undang – Undang

Keberangkatan ribuan buruh Tanggerang raya menuju Kantor DPR RI dihadang aparat kepolisian pada senin siang. Aksi buruh ini sebagai upaya menolak sidang paripurna pengesahan RUU Omnibus Law sebagai undang – undang.

Rombongan masa aksi buruh Tanggerang raya sempat tegang ketika terjadi adu mulut dengan kepolisian. Saat buruh hendak menutup akses jalan kendaraan namun dihalangi aparat kepolisian.

BACA JUGA :  Pemaksaan Derek liar Terhadap Supir Truk Tol Jakarta - Cikampek Viral

Rencananya ribuan buruh Tanggerang raya akan bergerak menuju kantor DPR RI menolak penyusunan RUU Omnibus Law menjadi undang – undang.

Aksi Buruh Menolak Sidang Paripurna Pengesahan RUU Omnibus Law Sebagai Undang - Undang

Dedi Sudrajat selaku ketua DPD KSPSI Banten mengatakan “Jika sampai undang – undang itu diketok habis kita semua, habis masa depan anak cucu kita yang akan datang. Karena ini baru pertama kali terjadi kita akan melakukan aksi di halang – halangi. Padahal surat pemberitahuan kita sudah kita layangkan ke MABES POLRI.”

BACA JUGA :  Wakil Bupati Yalimo Papua Tabrak Polwan Hingga Tewas

Serikat buruh dalam Aliansi Serikat Buruh Melawan masih tertahan di kawasan Industri Cikarang Selatan. Kabupaten Bekasi. Para putih melakukan orasi di atas mobil komando. Aksi para buruh mendapat penjagaan ketat bersama TNI – POLRI.

Usai menggelar orasi ratusan buruh melakukakan Sholat Maghrib berjamaah lalu membubarkan diri. Tidak ada aksi anarkis dalam aksi ini . Semua berjalan aman dan terkendali. Pasarextra.com

BACA JUGA :  Proses Vaksinasi Nasional Dilakukan Dari Atlet PON Jatim Hingga Guru Di Palembang