Home | Akibat Virus Corona pasar Di Surabaya Sepi Pembeli

Akibat Virus Corona pasar Di Surabaya Sepi Pembeli

Surabaya.Virus corona ternyata tidak hanya berdampak pada sakit dan meninggalnya banyak manusia. Selain mengakibatkan wabah pandemi di seluruh dunia. Tetapi juga berakibat jatuhnya perekonomian dunia termasuk Indonesia. Salah satu kota terbesar di Indonesia yaitu Surabaya juga demikian. Surabaya menjadi kota terdampak virus yang memiliki nama lain covid – 19 ini. Ya, akibat virus corona, pasar di Surabaya sepi pembeli.

Pasar – pasar di Surabaya telah mengalami penurunan kunjungan yang sangat signifikan. Para pedagang pun lebih memilih menutup gerainya. Ini dikarenakan beban akomodasi dan gaji karyawan yang tidak bisa ditutup oleh penjualan barang dagangan.

Akibat Virus Corona pasar Di Surabaya Sepi Pembeli

Salah satu pasar legendaris dan terkenal, yaitu pasar DTC Wonokromo sudah tampak sepi yang biasanya menjadi pusat belanja warga kota Surabaya.

Salah satu pedagang yaitu ibu Marni yang sehari hari jualan pakaian berkata “ini tak biasanya”. Penghasilan beliau bahkan turun sampai 70%. Kebutuhan terus membengkak sedangkan penghasilan tidak sebanding.

BACA JUGA :  Pasar Ikan Muara Angke Dibanjiri Pembeli Menjelang Pergantian Tahun

Tapi keluargalah yang membuat ibu Marni tetap bertahan dan berjualan walaupun harus terseok seok. “Bagaimana Lagi tidak ada pilihan lain. Semoga musibah ini segera berakhir” . ujar ibu marni yang menujukkkan wajah lesu dan tampak lelah dari matanya.

Ya, itu adalah sedikit gambaran salah satu pasar di Surabaya. Dan masih banyak lagi pasar – pasar yang mengalami dampak akibat wabah pandemi virus corona. Pasar keputran, pasar Turi Baru, pasar mangga dua hingga pasar Pabean yang berlokasi di Surabaya utara pun tidak luput dari merosotnya penghasilan para pedagang.

Akibat Virus Corona pasar Di Surabaya Sepi Pembeli

Bahkan semenjak pemerintah kota Surabaya membatasi warga luar kota yang masuk ke Surabaya. Dan penutupan di beberapa ruas jalan di jam – jam tertentu, kota Surabaya tampak lengang. Jalanan pun sangat sepi di siang hari. Pemandangan ini pun tidak pernah terjadi dan sangat langkah di waktu – waktu sebelumnya.

BACA JUGA :  10 Ruko Di Pasar Pujasera Gampong Sabang Terbakar

Semoga Pandemi covid – 19 ini segera berakhir. Sehingga perekonomian dan kegiatan perdagangan menjadi semarak dan menggeliat seperti semula. Dan yang penting tetap di rumah. Dan hindari keramaian agar kita semua tetap aman dan bisa segera mengakhiri pandemi covid – 19 ini.

Terima Kasih. PASAREXTRA.COM