Home | Air Terjun Menyawak Destinasi Wisata Baru Banyumas Yang Masih Alami

Air Terjun Menyawak Destinasi Wisata Baru Banyumas Yang Masih Alami

Selain Wisata Baturaden Banyumas Jawa Tengah memiliki wisata air terjun. Namanya air terjun Menyawak, destinasi wisata baru Banyumas yang masih alami. Karena berada di antara perbukitan tinggi dan jalan setapak jauh dari polusi dan asap kota.

Air terjun Menyawak memiliki panorama yang indah selain itu juga pengunjung dapat menghirup udara segar serta berswa Foto bersama.

Air Terjun Menyawak terletak di desa Cibangkong Banyumas Jawa Tengah. Wisata alam yang sudah diketahui banyak orang ini sudah cukup diketahui banyak orang. Untuk mencapai ke lokasi ini wisatawan harus berjalan kaki sejauh 1 kilometer dari perkampungan terdekat.

Bersama pemandu wisata pengunjung akan didampingi saat menelusuri jalan setapak naik turun gunung bukit dan tebing curam yang hanya berpegangan tali.

Sesampainya ke air terjun Menyawak wisatawan dapat menikmati panorama yang indah dan sejuk sekaligus mandi di bawah air terjun.

Wisatawan juga duduk bersantai sambil berswa foto bersama. Fika salah satu pengunjung menjelaskan akses jalan ke air terjun Menyawak ini memang ekstrim tetapi tempatnya indah dan bagus jika airnya deras saat hujan.

Untuk menambah kenyamanan pengunjung sarana prasaran di sekita lokasi wisata akan ditambah bersamaan dengan perbaikan akses jalan. Kepala desa Cibangkong menjelaskan” potensi alam yang ada harus dieksplor dan dikembangkan dengan semangat penduduk dan kelompok sadar wisata Cibangkong yang sudah kita bina dan kita adakan pelatihan maka selanjutnya harus bisa mengembangkan potensi wisata alam air terjun Menyawak ini”.

Wisatawan dapat berkunjung ke air terjun Menyawak ini secara gratis. Sementara itu karena masih dalam suasana pandemi, pihak desa mengharuskan pengunjung mematuhi protokol kesehatan yang sudah berlaku. Seperti memakai masker dan menjaga jarak. Pasarextra