Home | Ada Yang Positif Covid – 19 Dua Pasar Di Surabaya Ini Tutup Dua Minggu

Ada Yang Positif Covid – 19 Dua Pasar Di Surabaya Ini Tutup Dua Minggu

Ada Yang Positif Covid - 19 Dua Pasar Di Surabaya Ini Tutup Dua Minggu

Surabaya-Akibat ada pedagangnya yang positif terjangkit virus corona. Akhirnya dua pasar di Surabaya ini terkena imbasnya juga. Yang pertama adalah pasar Kapasan dan Yang ke dua adalah Pusat Grosir Surabaya. Karena ada yang positif covid – 19 dua pasar di Surabaya ini tutup dua minggu.

Kasus pertama terjadi di pasar Kapasan. Salah satu orang yang sering berlalu lalang di pasar Kapasan, entah dia pedagang atau karyawan masih belum jelas statusnya. Lima hari sebelum tanggal 3 April 2020, orang ini sudah dirawat di rumah sakit, setelah itu ternyata diketahui dia positif terjangkit virus corona.

PD Pasar Surya segera menyeterilkan area pasar dengan menyemprotkan disinfektan. Dan Dengan protokol keselamatan area publik maka terhitung 4 April 2020 Pasar Kapasan ditutup selama dua minggu. Bapak Zaini salah satu Humas PD Pasar Surya mengatakan, selama penutupan pasar pedagang diharapkan menjual barang dagangannya secara daring atau online. Dan pedagang diperbolehkan mengambil barang dagangannya, tetapi hanya melalui satu pintu dan proses sterilisasi secara ketat. Akibat penutupan ini sekitar 2000an pedagang akan merugi. Tetapi demi keselamatan mereka memahaminya.

BACA JUGA :  Indonesia Akan Menghadapi Resesi Kuartal 3 September 2020 Ekonomi Akan Membaik 2021

Kasus ke dua terjadi di PGS (Pusat Grosir Surabaya). Di sini pedagang yang terindikasi positif virus corona ada 4 orang. Mereka semua adalah pedagang. Mereka sehari – hari berjualan di lantai 2, 3 dan 4. Oleh karena itu petugas langsung mensterilkan area pedagang yang terjangkit virus ini dengan menyemprotkan disinfektan.

Ada Yang Positif Covid - 19 Dua Pasar Di Surabaya Ini Tutup Dua Minggu

Akhirnya PGS ditutup juga per 5 April 2020 hingga dua minggu ke depan. Manager Operasional PGS Agung Santoso membenarkan akan hal itu bahwa akan ada penutupan karena 4 pedagangnya telah positif virus corona. Dan kewenangan itu juga dilimpahkan kepada pemerintah Kota sesuai protokol keselamatan area publik. Yang dilaksanakan oleh PD Pasar Surya. Terdapat 1500 pedagang di Pusat Grosir Surabaya yang tidak akan berjualan selama dua minggu.

BACA JUGA :  Hobi Bercocok Tanam Mulai Marak Harga Tanaman Hias Menjadi Mahal Saat Ini

Mengapa ada yang positif covid – 19 dua pasar di Surabaya ini tutup dua minggu?. Ya, karena masa ingkubasi virus corona terjadi selama 14 hari atau dua minggu. Setelah dua minggu maka akan bisa terdeteksi pedagang yang tidak terjangkit dan yang terjangkit. Dan yang terjangkit positif akan segera dilakukan perawatan di rumah sakit rujukan.

BACA JUGA :  Investasi Emas Pilihan Tepat Saat Dunia Mengalami Krisis

TERIMA KASIH. PASAREXTRA