1000 tentara Amerika Serikat Tengah dikerahkan ke pelabuhan Gaza
|

1000 tentara Amerika Serikat Tengah dikerahkan ke pelabuhan Gaza

Yuk, di share :
0
(0)

1000 tentara Amerika Serikat Tengah dikerahkan ke pelabuhan Gaza. Imbasnya warga merasa khawatir, upaya itu menjadi awal hadirnya pasukan militer internasional. Kabar itu dikutip dari Al-Mayadeen pada 9 Maret 2024.

Melansir dari pernyataan juru bicara Pentagon,Mayor Jenderal Angkatan Udara Patrick Rider, Ia menyatakan bahwa pengerahan 1000 tentara hanya untuk membangun sistem pelabuhan sementara. Guna mempercepat pengiriman bantuan ke Gaza. Diperkirakan pembangunan sistem itu hanya memakan waktu 60 hari. Dengan mencakup pasukan, tentara, dan pelaut.

Jubir itu meyakinkan bahwa tidak akan ada satuun pasukan yang akan menginjakkan kaki di pantai Gaza. Mereka hanya akan melakukan pengiriman bantuan di lepas pantai saja. Diharapkan pengiriman bantuan makanan harian bisa mencapai sekitar 2 juta makanan ke warga Gaza. Namun warga Palestina telah menyatakan keraguannya mengenai rencana Amerika Serikat untuk membangun Dermaga tersebut. Mereka khawatir, bahwa tindakan itu dapat menjadi awal dari kehadiran militer internasional di tanah Palestina. Dan menjadi upaya pengusiran warga Palestina dengan berbagai dalih.

0 / 5. 0

BACA JUGA  Angkatan Laut Jerman Bersiap Ke Laut Merah Bulan Depan