Home | 10 Ruko Di Pasar Pujasera Gampong Sabang Terbakar

10 Ruko Di Pasar Pujasera Gampong Sabang Terbakar

Malam dini hari sekitar pukul 01.30 WIB pada Jumat 28 Agustus 2020 masyarakat Sukakarya Sabang Provinsi Aceh dikejutkan oleh terbakarnya pasar Rakyat Pujasera Gampong. Sekitar 10 Ruko di pasar pujasera Gampong Sabang Terbakar. Kejadian ini membuat warga panik. Dan segera menghubungi pemadam kebakaran sembari berusaha memadamkan api yang semakin membesar dengan air yang di ambil di daerah sekitar.

BACA JUGA :  Berdiri Sejak 1975 Pasar Rantepao Akhirnya Dibongkar

Saat itu api bermula dari ruko nomer 7. Dan akhirnya menjalar dan membesar mengenai ruko – ruko yang lain. Kepolisian resort Sabang yang berjarak sekitar 100 meter dari pusat kejadian akhirnya turun tangan dan segera melokalisir area kejadian sembari menunggu pemadam kebakaran.

10 Ruko Di Pasar Pujasera Gampong Sabang Terbakar
Kebakaran pasar Pujasera Sabang

Tidak berlangaung lama pemadam kebakaran datang pada pukul 01.55 dan segera memadamkan api bersama warga. Dan api bisa dijinakkan sekitar 1 jam lamanya tepatnya pada pukul 02.50. Ada 10 ruko yang mengalami kerusakan parah akibat kebakaran ini. Bahkan bangunan tak menyisakan apa – apa selain reruntuhan bangunan dan barang – barang yang hangus terbakar. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Karena pihak kepolisian yang segera mengamankan dan menghalau warga di sekitar kejadian.

BACA JUGA :  Angka Kriminalitas Meningkat Tahun 2021 Inilah Aksi Pencurian Yang terekam CCTV

Belum di ketahui akibat kebakaran yang terjadi di pasar yang terletak di Kota Timu Sukakarya kabupaten Sabang ini. Karena polisi masih terus menyelidiki akibat kebakaran. Bisa disebabkan arus pendek atau yang lainnya.